2008/05/30

Beberapa Tips Interior yang Mungkin Belum Anda Coba

Setelah Anda tahu beberapa teknik dasar menata interior, Anda tentu dapat mengembangkannya lagi. Semuanya berawal dari teknik dasar tersebut, dan kemudian dengan sedikit imajinasi bahkan mungkin dengan sedikit ide gila, Anda bisa menjadikan ruang Anda menjadi benar-benar hidup.

Berikut beberapa contoh pengembangan :

  1. Kesan ruang yang lega dapat Anda peroleh dengan mengecat plafond dengan warna putih. Namun warna putih saja mungkin terlalu monoton. Mungkin Anda dapat menambahkan warna aksen di sana-sini. Jika plafond Anda menggunakan aksen dengan gypsum, cobalah dengan memberikan warna yang berbeda pada gypsum tersebut.
  2. Jika plafond Anda merupakan jenis ekspos usuk atau balok, hal ini sangat menguntungkan. CObalah membeli, atau jika Anda sudah punya, pot gantung bisa dari plastik atau tanah liat, kemudian gantungkan di tengah-tengah ruangan Anda. Bisa menjadi pengganti vas bunga bukan? Pilihlah tanaman yang cocok untuk di dalam ruangan. Atau lebih praktis jika Anda menggunakan tanaman buatan dari plastik.
  3. Anda memerlukan coffee table di depan sofa duduk Anda? Cobalah ganti dengan peti-peti kuno, atau kotak-kotak kayu bekas lain yang difinishing ulang. Anda pun dapat menggunakan dua atau beberapa stool atau bangku kecil yang ditata berderet.
  4. Anda memerlukan tangkai untuk tirai yang lain daripada yang lain? Cobalah pergunakan barang-barang sepele di sekitar Anda. Tongkat kayu yang Anda ambil langsung dari cabang pohon lalu dibersihkan, gagang sapu, pipa PVC dan lain-lain. Gunakan cincin-cincin logam untuk menggantunkan tirai.
  5. Gunakan batang pohon yang mempunyai cabang-cabang sebagai gantungan baju atau tas di dalam ruang tidur Anda.

Tidak ada komentar: