2008/06/26

Agar si Klasik Awet


Karena terbuat dari material yang berkualitas, produk furniture bergaya klasik membutuhkan perawatan yang minimum. Berikut beberapa tips :
  1. Semua kayu bereaksi terhadap perubahan cuaca dan kelembaban. Untuk mengurangi efek ini, gunakan pelembab (humidifier) di tempat yang sangat kering, panas atau berpendingin udara. Jangan letakkan furniture terlalu dekat dengan pendingin atau pemanas udara.

  2. Setiap furniture klasik telah mempunyai protective coating yang dalam proses pembuatannya bisa diaplikasikan sampai 40 kali, sehingga tak perlu sering-sering dibersihkan. Naumn, meja yang digunakan untuk meletakkan barang-barang berat dapat dipoles dengan cairan pembersih bebas silicon setiap 3 bulan.

  3. Jangan gunakan pembersih yang mengandung silicon karena akan meninggalkan lapisan pelindung yang sulit untuk dihilangkan. Sebaiknya cukup gunakan lap lembab. Boleh gunakan air sabun, tapi hindari yang mengandung ammonia terlalu banyak. Lagipula karena bergaya klasik, tentu semakin terlihat tua dan usang akan semakin terlihat bagus.

  4. Alas meja plastik atau vynil dapat memudarkan warna polesan. Selalu gunakan alas untuk minuman, vas, pot bunga, maupun hidangan panas dan dingin.5.Lindungi furniture dari aksi pemutihan oleh sinar matahari langsung dan pindahkan posisi asesori yang ada di meja secara berkala supaya warna meja tidak belang.

Tidak ada komentar: